21 April 2024

Pastor Kopong MSF: Semakin Kalian “Mengganggu” Katolik, Kami Semakin Katolik

14

HATIYANGBERTELINGA.COM – Pater Tuan Kopong MSF, hari Rabu (5/5/2021) dari Manila, memberikan pesan penting untuk mereka yang suka mempersoalkan ajaran Gereja Katolik.

Menurut Pastor asal Adonara-Flores Timur itu, “semakin kalian “mengganggu” Katolik, kami semakin Katolik.”

Berikut pesan penting Pater Tuan Kopong yang dikutip hatiyangbertelinga.com dari akun facebooknya.

Sebesar apa gelombang “hujatan” yang kalian berikan untuk menerpa bahtera Gereja Katolik, tidak akan pernah mampu menenggelamkan dan merusak Gereja Katolik, karena di dalam Gereja ada kekuatan Allah yang menopang yaitu Yesus Kristus dan Roh Kudus.

Seberapa banyak yang percaya pada kebohongan kalian, tidak akan pernah bisa meluluhlantakkan Gereja Katolik, karena yang kami imani dan yang mendirikan Gereja bukan sekedar seorang Manusia melainkan juga seorang yang sungguh-sungguh Allah yaitu: Allah Putera (Yesus Kristus).

Artinya ketika Yesus mengatakan kepada Petrus: “Di atas batu karang ini, Aku akan mendirikan Gereja-Ku” (Mat 16:18). Yesus tidak hanya bersabda sebagai seorang Yesus Historis (sungguh-sungguh Manusia) melainkan sebagai pribadi yang memiliki keilahian (sungguh-sungguh Allah).

Baca juga:

Pastor Tuan Kopong MSF Sebut Ustaz Yahya Waloni Belum “Move On” dengan Agama yang Lama

Semakin kalian berusaha untuk menghancurkan Gereja Katolik dengan kebohongan dan perdebatan-perdebatan yang tak masuk akal, kalian semakin mengalami sendiri bahwa Yesus yang kalian perdebatkan dan persoalkan ke-Allahan-Nya yang kami imani dan mengatakan Yesus hanyalah seorang manusia biasa, memang sungguh-sungguh Allah yang bersama Roh Kudus yang juga Allah sungguh-sungguh melindungi dan menjaga Gereja Katolik dalam peziarahannya.

Katolik sendiri bukan sekedar Universal, tapi Gereja disebut Katolik karena didalamnya ada Kristus. “Where there is Christ Jesus, there is the Catholic Church” (“Di mana Yesus Kristus ada, di situ ada Gereja Katolik”-Ignasius dari Antiokhia, Smyrn. 8,2).

Di dalam Dia, Tubuh Kristus yang dipersatukan dengan Kepalanya terlaksana sepenuhnya. Dengan demikian ia menerima dari-Nya “kepenuhan sarana keselamatan” (AG 6), yang Ia kehendaki: pengakuan iman yang benar dan utuh, kehidupan sakramental yang lengkap dan tugas pelayanan yang tertahbis dalam suksesi Apostolik. Dalam arti yang mendasar ini Gereja sudah “Katolik” pada hari Pentekosta dan ia akan tetap tinggal demikian sampai pada hari kedatangan kembali Kristus (KGK. 830).

Sebagai Kepala Gereja, Yesus Kristus tidak membiarkan Tubuh-Nya dilukai, disakiti dan dihina. Demikian juga bahwa fitnah, kebencian dan kebohongan yang kalian sebarkan hanya untuk merusak Gereja justru sejatinya kalian memberikan jalan kepada kami sebagai Tubuh Kristus untuk semakin bersatu erat dan tidak terpisahkan dari Kepala Gereja yang adalah Tuhan kami Yesus Kristus.

Dan jangan lupa bahwa persatuan antara Yesus sebagai Kepala dengan Gereja sebagai Tubuh semakin dikuatkan dengan anugerah dan karya Roh Kudus sejak Pentekosta dan sepanjang sejarah perjalanan Gereja Katolik.

Jadi berhentilah mengutak atik Gereja Katolik dengan ajarannya yang hanya membuat kalian pusing dan pada akhirnya berbohong karena cara kalian hanya membuat Katolik semakin Katolik: “Di mana Yesus Kristus ada, di situ ada Gereja Katolik”.

Baca juga:

Pater Tuan Kopong MSF: Katolik Adalah Anugerah untuk Negeri Ini


Discover more from HATI YANG BERTELINGA

Subscribe to get the latest posts to your email.

14 thoughts on “Pastor Kopong MSF: Semakin Kalian “Mengganggu” Katolik, Kami Semakin Katolik

  1. Terima kasih pastor Tuan Kopong atas pencerahan tentang orang, kelompok baik dari pendeta2 dan dari luar gereja atau agama lain yang berusaha atau dengan segaja mengangkat gereja katolik dalam ceramah atau doa mereka..
    Kita tahu negara RI masyarakat lebih berurusan dan mempersoalkan iman dan ajaran agama yang dianut oleh orang2 ketimbang berpikir untuk menciptakan sesuatu yang bisa menunjukkan bahwa negara RI masyarakatnya juga pintar2, contoh zaman ini negara2 maju berlomba2 pergi ke planet entah mars dll. Namun masyarakat RI berbeda. sampai pada pemuka agama tertentu berbicara dalam cerah menyinggung ajaran agama, Alkitab bahkan Nabi..ini sepertinya tanda2 kekacauan di negeri RI. Moga2 pastor dapat memberikan tanggapan yang bisa membungkam pikiran perkataan orang2 seperti itu. Tuhan Yesus memberkati selalu. Amin

Discover more from HATI YANG BERTELINGA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading