21 April 2024

Yesus Tanda Kasih Sejati dari Surga

Lalu muncullah orang-orang Farisi dan bersoal jawab dengan Yesus. Untuk mencobai Dia mereka meminta dari pada-Nya suatu tanda dari sorga. (Mrk 8:11)

Ketika merefleksikan bacaan Injil Markus 8:11-13, saya teringat pernah mencobai Yesus. Bahkan bukan cuma sekali tapi cukup sering. Ayat 11 kali ini menyadarkan saya kembali bahwa Tuhan itu Maha Sabar dan maha belas kasih kepada saya selama ini.

Bagi saya, Tuhan itu sudah memberikan tanda dari surga kepada saya bukan dengan hal-hal dahsyat, melainkan dengan cara-Nya yang sederhana dan unik. Dalam sebulan terakhir hingga detik malam ini saya diberikan “tanda” dari Tuhan dengan luar biasa.

Satu pengalaman saya diberikan tanda dari Tuhan itu yaitu Tuhan menjawab doa permohonan batin saya mengenai pekerjaan tambahan dalam membangun website pribadi dan menjadi dropshipper. Itu tanda-Nya yang saya pahami dan maknai.

Para sahabat terkasih, jadi tahun lalu saya berdoa dalam hati yang lunak ini kepada Tuhan. Saya meminta Tuhan untuk diberikan sidejob agar dapat menambah kebutuhan finansial keluarga.

Saya sempat berpikir kalau Tuhan, “mungkin” mengabaikan doa dalam batin saya saat itu. Saya berpikir seperti dikisahkan Injil Markus bahwa Yesus mengeluh dalam hati-Nya dan berkata: “Mengapa Melki meminta tanda? Aku berkata kepada Melki, sesungguhnya kepada Melki sekali-kali tidak akan diberi tanda.”

Namun demikian, ketika saya sudah melupakan doa-doa saya waktu itu, justru Tuhan memberikan tanda kasih-Nya melalui kegiatan baru saya sebulan terakhir ini.

Saya bersyukur kepada Tuhan karena saya yang tadinya sempat berpikir seperti orang-orang Farisi, justru diberikan tanda-Nya dengan mengabulkan doa saya sebelumnya. Saya menjadi semakin menyadari bahwa Yesus merupakan tanda kasih sejati dari surga untuk saya yang penuh dengan dosa-dosa.

+Terpujilah Engkau Tuhan, Allah Bapa di surga. Terima kasih untuk tanda cinta kasih-Mu melalui Yesus, Putra-Mu. Kami bersyukur untuk Roh Kudus yang tercurah bagi kami hingga detik ini. Ampuni kami yang sering mencobai Engkau dengan banyak meminta tanda dari surga. Tuhan Yesus bentuklah hati kami untuk selalu bersyukur, memuji dan memuliakan Allah, sekarang dan selama-lamanya. Amin.+

SY Melki SP
@Harapan Jaya, Bekasi Utara, Pekan Biasa VI, Senin 15 Februari 2021.

 


Discover more from HATI YANG BERTELINGA

Subscribe to get the latest posts to your email.

Discover more from HATI YANG BERTELINGA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading