02 March 2024

Lima Kiat Pilih Kursus Online Bahasa Inggris

0

HATIYANGBERTELINGA.COM – Memilih kursus daring (online) yang tepat menjadi hal yang kritikal.

Pilihan yang tepat akan mempengaruhi kualitas kemampuan kecakapan yang akan didapat, termasuk Bahasa Inggris.

Berikut lima hal penting yang perlu diketahui saat memilih kursus online Bahasa Inggris, dilansir dari startup pengembang aplikasi edukasi teknologi asal Indonesia, hari Senin (28/2/2022).

Satu, Cari kelas dengan jadwal fleksibel

Jika waktu menjadi penghambat, Anda bisa memilih kursus online yang memiliki jadwal yang fleksibel.

Dengan seperti itu, Anda akan tetap mendapatkan ilmu baru dalam berbahasa Inggris tanpa harus mengganggu aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Empat Kiat Cerdas Tingkatkan Semangat Belajar Anak

Dua, Praktek langsung dengan guru bahasa asing

Kelebihan dari belajar dengan guru bahasa asing adalah mereka dapat membantu siswa untuk membiasakan diri berinteraksi dengan orang asing baik dalam segi bahasa dan budaya.

Pengalaman yang didapatkan saat belajar bersama guru bahasa asing akan banyak yang menarik.

Tiga, Pilih kelas live dan interaktif

Sebuah studi dari Carnegie Mellon University mengenai pembelajaran online menunjukkan bahwa kelas interaktif akan memberikan pengalaman belajar yang paling efektif dan bermanfaat.

Dibandingkan dengan pembelajaran satu arah, pembelajaran secara live dan interaktif memberikan kesempatan kepada para murid untuk belajar dan bertanya langsung bersama guru.

Baca juga: Olahraga Bentuk Karakter Anak dan Betah Belajar

Selama pembelajaran live guru akan mendampingi muridnya agar dapat mempraktekkan langsung kemampuan berbahasa Inggris. Guru dapat memperbaiki kekurangan secara langsung saat belajar.

Empat, Kursus online dengan placement test

Pilih kursus yang bersedia memberikan placement test untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris Anda sekarang. Hal ini merupakan bagian yang paling penting untuk memulai belajar Bahasa Inggris, agar penempatan kelas tidak salah di kemudian hari.

Dari sini akan diketahui apa saja kekurangan yang perlu dipelajari lebih lanjut sehingga target kemampuan Bahasa Inggris yang ingin dicapai dapat tepat sasaran.

Baca juga: Tujuh Tips Kebiasaan Digital yang Baik untuk Anak

Lima, Cari kurikulum Bahasa Inggris terbaik

Ketika memilih kelas Bahasa Inggris online, Anda juga perlu memerhatikan kurikulum yang digunakan. Kurikulum tersebut dapat mempengaruhi kualitas pelajaran yang akan didapatkan.

Saat ini, kurikulum Bahasa Inggris CEFR (Common European Framework of Reference for Languages) merupakan kurikulum yang paling kredibel untuk digunakan.

CEFR membimbing guru dan siswa untuk dapat mengetahui tingkatan kemahiran Bahasa Inggris secara terstruktur. CEFR kini menjadi acuan terbaik untuk dijadikan sebagai kurikulum dalam belajar Bahasa Inggris.

Baca juga: Wahai Orang Tua, Pujilah Anak Agar Tak Berdampak Negatif

Leave a Reply