13 June 2024

Bersama Yesus Pergi Beritakan Injil ke Tempat Lain

0

churchofjesuschrist.org/media/image/bible-films-christ-walking-disciples

Jawab-Nya: “Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.” Markus 1:38

Sejak pandemi saya biasanya hanya berpergian antarkota di Jakarta, Bekasi, dan sekitarnya saja. Dalam memberitakan injil saya melakukannya secara offline dan online juga.

Bagi saya, Yesus memberikan teladan sebelum memberitakan Injil. Yesus pada pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap (subuh atau dini hari) bangun dari tidurnya dan pergi ke luar ke tempat yang sunyi untuk berdoa di sana.

Yesus kemudian pergi memberitakan Injil ke tempat yang lain, bukan hanya kepada orang-orang di Kapernaum saja, agar banyak orang juga dapat memperoleh keselamatan.

Baca juga: Yesus Utuslah Aku Menjadi Jala-Mu

Yesus mengajak murid-muridNya untuk ikut pergi memberitakan Injil ke tempat lain di kota-kota terdekat. “Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang,” kata Yesus dalam Markus 1:38.

Dalam suasana pandemi menuju endemi, memberitakan Injil masih perlu dilakukan umat Kristiani.

Bagi saya, media sosial masih efektif untuk dipakai sebagai sarana pewartaan online. “Tempat Lain” itu merupakan wadah atau kelompok yang perlu dituju untuk pemberitaan Injil.

Baca juga: Beritakan Injil kepada Segala Makhluk

“Tempat Lain” dapat berupa keluarga, teman, grup-grup rohani, kelompok seiman atau komunitas religius. Selain tempat lain itu, secara individu atau perorangan juga dapat menjadi sasaran pemberitaan injil.

Ada banyak “tempat lain” yang dapat dituju untuk pemberitaan Injil. Sebagai umat Kristiani kita diajak Yesus memberitakan Injil ke tempat lain itu.

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi” (Kisah Para Rasul 1:8).

Baca juga: Cinta Kasih Tuhan Mentahirkan Keluarga

Bersama Yesus dan bimbingan Roh Kudus kita mewartakan kerajaan Allah. Dalam pewartaan injil kita membagikan cinta kasih Tuhan, kesaksian iman, dan teladan hidup pribadi.

Maukah kita pergi memberitakan Injil ke tempat lain???

+Ya Tuhan, utuslah aku memberitakan injil ke tempat-tempat yang Engkau kehendaki. Terpujilah Engkau Tuhan, detik ini dan selama-lamanya. Amin.+

#Refleksi Awam, SY Melki SP, Kalender Liturgi 12 Januari 2022, Rabu Pekan Biasa I, @Bekasi Timur

Baca juga: Yesus Tanda Kasih Sejati dari Surga


Discover more from HATI YANG BERTELINGA

Subscribe to get the latest posts to your email.

Discover more from HATI YANG BERTELINGA

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading